Cara mudah cek kuota Internet IM3 bisa dengan mudah kamu lakukan, yaitu melalui SMS, dial up, atau masuk ke website Indosat. Yuk intip bagaimana caranya agar kamu tidak khawatir kehabisan kuota internet saat sedang asyik download musik, video, browsing, upload foto ke sosial media atau atibvitas lainnya yang memerlukan paket data internet. Kalian tinggal pilih salah satu dari 3 Cara Mudah Cek Kuota Internet IM3 mealui SMS atau Dial Up atau Website.
 


1. Cek melalui SMS 
Jika kamu ingin mengecek berapa pemakaian kuota atau berapa sisa kuota paket data yang kamu miliki dengan menggunakan SMS, kamu bisa mengetikkan USAGE lalu kirimkan ke 363. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Masuk ke menu Message/Pesan
  • Tulis pesan baru 
  • Ketik USAGE 
  • Lalu kirim ke 363 
  • Silakan menunggu SMS balasan dari 363 
SMS balasan tersebut berisi mengenai informasi paket data internet yang saat ini sedang kamu gunakan, berapa sisa kuota utama, bonus yang kamu miliki dan masa berlaku dari bonus tersebut (jika ada).

2. Cek melalui dial up 
Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota paket internet IM3 kamu yaitu melalui dial up atau Call *363#. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Silakan buka menu Call 
  • Lalu ketik *363# dan Call 
  • Nanti akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih poin nomer 5 (ketik angka 5) yang merupakan status dan info, lalu Kirim/Send 
  • Kemudian pilih status pemakaian pada poin nomer 1 (ketik angka 1) dan Kirim/Send 
  • Silakan menunggu SMS balasan SMS balasan tersebut isinya sama dengan ketika kamu mengecek menggunakan cara SMS, dimana kamu mendapat informasi paket data internet yang saat ini sedang kamu gunakan, berapa sisa kuota utama, bonus yang kamu miliki dan masa berlaku dari bonus tersebut (jika ada). 
3. Melalui Website 
Cara ketiga yaitu mengecek melalui website Indosat atau kamu bisa langsung masuk ke website http://instan.indosat.com. Pada website, kamu tidak hanya bisa mengetahui informasi tentang sisa kuota, tapi juga bisa mendapat informasi lain mengenai harga paket data terbaru yang ditawarkan Indosat atau promo paket data internet terbaru. Selain itu kamu juga bisa mengunduh aplikasi Indosat Assistant pada gadget kamu untuk mempermudah dalam pengecekan kuota internet.

Lalu kalo kuota internet habis, bagaimana? Jika kuota kamu habis tetapi masih ada masa berlakunya, kamu dapat menggunakan paket ekstra yang ditawarkan Indosat dengan harga yang cukup murah. Dengan paket internet yang ditawarkan ini kamu bisa Anda beli mulai dari kuota 75 MB hingga 6 GB dengan harga mulai Rp 5 ribu sampai Rp 75 ribu. Silakan pilih mana yang anda butuhkan. Untuk pendaftarannya, kamu bisa ketik EXTRA 5K kirim ke 363 untuk daftar paket 5 ribu. 10K untuk 10 ribu, 20K untuk 20 ribu, dan seterusnya sampai 75 ribu. (baca juga: Cara Cek / Ngecek Kuota Paket Internet Semua Operator)

Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar